online



  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya



  • Program Prioritas

    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2024 menuju peradilan agama modern berkelas dunia.

    Selengkapnya


  • E-Sapat PA. Tembilahan

    (Elektronik Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi Pengadilan Agama Tembilahan) merupakan Inovasi berbasis Aplikasi merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Tembilahan.

    Download


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.










  • Layanan Informasi Syarat-syarat Beracara di Pengadilan Agama Tembilahan


Standard Operating Procedure (SOP)

STANDAR OPRASIONAL PROSEDUR (SOP)

PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN

NO.

NAMA DOKUMEN

AKSI

ADMINISTRASI MANAJEMEN

1.

PM Manajemen Risiko

Download

2.

PM Pengendalian Dokumen

Download

3.

PM Pengendalian Arsip

Download

4.

PM Komunikasi

Download

5.

PM Asessment Internal

Download

6.

PM Tinjauan Manajemen

Download

7.

PM Pengendalian Output Tidak Sesuai

Download

8.

PM Evaluasi Kepuasan Pelanggan

Download

9.

PM Tindakan Perbaikan

Download

10.

PM Pengendalian Peluang

Download

11.

PM Perubahan Perencanaan

Download

ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN

12.

SOP Pelaksanaan Orientasi & Sosialisasi Penyampaian Tugas, Peran & Tanggungjawab

Download

13.

SOP Pengembangan Pegawai

Download

14.

SOP Izin Belajar & Tugas Belajar

Download

15.

SOP Pengelolaan Data Pegawai

Download

16.

SOP Pengelolaan Kartu Pegawai, Kartu Pensiun, BPJS & Karis/Karsu

Download

17.

SOP Pengelolaan Absensi Pegawai

Download

18.

SOP Pengelolaan Cuti Pegawai

Download

19.

SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis & Non Teknis

Download

20.

SOP Kenaikan Gaji Berkala

Download

21.

SOP Pengelolaan Izin Perkawinan & Izin Perceraian Bagi Pegawai

Download

22.

SOP Pengelolaan Pensiun Pegawai

Download

23.

SOP Pemberian Nilai Kepada Pegawai & Pendelegasian Wewenang

Download

24.

SOP Pemberian Penghargaan Kepada Pegawai

Download

25.

SOP Pelaporan Harta Kekayaan Pegawai & Pejabat Negara

Download

26.

SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas (Surat Masuk & Surat Keluar)

Download

27.

SOP Pengarsipan Naskah Dinas

Download

28.

SOP Penatausahaan Aset

Download

29.

SOP Penatausahaan Persediaan

Download

30.

SOP Pemeliharaan Lingkungan & Keamanan

Download

31.

SOP Pelaksanaan Kehumasan & Keprotokolan

Download

32.

SOP Pengelolaan Perpustakaan

Download

33.

SOP Pencairan Anggaran

Download

34.

SOP Pertanggungjawaban Anggaran

Download

35.

SOP Penatausahaan PNBP

Download

36.

SOP Penyusunan Laporan Keuangan

Download

37.

SOP Penyusunan Rencana Program & Anggaran Kementerian Negara / Lembaga (KUA-KL)

Download

38.

SOP Penyusunan Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP)

Download

39.

SOP Penyusunan Laporan e-Monev Bappenas & Laporan Tahunan

Download

40.

SOP Pengelolaan Teknologi Informasi

Download

41.

SOP Pengawasan Bidang

Download

42.

SOP Izin Keluar Kantor

Download

ADMINISTRASI KEPANITRAAN

43.

SOP Layanan Informasi Berbasis TI

Download

44.

SOP Layanan Pos Bantuan Hukum

Download

45.

SOP Layanan Sidang Diluar Gedung

Download

46.

SOP Penerimaan Perkara

Download

47.

SOP Pembayaran Panjar Biaya Perkara

Download

48.

SOP Layanan Sidang Terpadu

Download

49.

SOP Penetapan Penunjukan Majelis Hakim

Download

50.

SOP Penetapan Penunjukan Panitera Pengganti

Download

51.

SOP Penunjukan Jurusita/Jurusita Pengganti

Download

52.

SOP Penetapan Hari Sidang

Download

53.

SOP Pemanggilan Para Pihak

Download

54.

SOP Panggilan Tergugat/Termohon Yang Tidak Diketahui Tempat Tinggalnya Untuk Perkara Perkawinan

Download

55.

SOP Panggilan Tergugat/Termohon Yang Tidak Diketahui Tempat Tinggalnya Untuk Selain Perkara Perkawinan

Download

56.

SOP Panggilan Tergugat/Termohon Yang Berada Di Luar Negeri

Download

57.

SOP Permohonan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan Ke PA/MS Lain

Download

58.

SOP Permohonan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan Dari PA/MS Lain

Download

59.

SOP Kegiatan Persidangan

Download

60.

SOP Layanan Mediasi

Download

61.

SOP Layanan Pemanggilan Saksi

Download

62.

SOP Layanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Saksi Ke PA/MS Lain

Download

63.

SOP Layanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Saksi Dari PA/MS Lain

Download

64.

SOP Layanan Pemeriksaan Setempat

Download

65.

SOP Layanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat Dari PA/MS Lain

Download

66.

SOP Layanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat Ke PA/MS Lain

Download

67.

SOP Layanan Tambah Biaya Panjar

Download

68.

SOP Layanan Sita Jaminan

Download

69.

SOP Layanan Sita Buntut

Download

70.

SOP Layanan Sita Harta Bersama

Download

71.

SOP Layanan Pemberitahuan Isi Putusan

Download

72.

SOP Pengelolaan Uang Sisa Panjar

Download

73.

SOP Penyampaian Salinan Putusan

Download

74.

SOP LayananPengembalian Kutipan Akta Nikah

Download

75.

SOP Layanan Ikrar Talak

Download

76.

SOP Layanan Penerbitan & Penyerahan Akta Cerai

Download

77.

SOP Layanan Pengiriman Petikan Salinan Putusan Kepada KUA & Dukcapil

Download

78.

SOP Layanan Permintaan Produk Pengadilan

Download

79.

SOP Tatacara Penyelesaian Gugatan Sederhana Oleh Hakim Tunggal

Download

80.

SOP Layanan Penerimaan Perkara Dalam Ekonomi Syari’ah Dengan Acara Sederhana Tidak Memenuhi Syarat

Download

81.

SOP Layanan Upaya Hukum Keberatan Dalam Perkara Ekonomi Syari’ah Dengan Acara Sederhana Yang Melewati Batas Waktu

Download

82.

SOP Layanan Upaya Hukum Keberatan Dalam Perkara Ekonomi Syari’ah Dengan Acara Sederhana Yang Memenuhi Batas Waktu

Download

83.

SOP Layanan Banding

Download

84.

SOP Layanan Kasasi

Download

85.

SOP Layanan Kasasi Yang Tidak Memenuhi Syarat Formal Dengan Alasan Melebihi Batas Waktu

Download

86.

SOP Layanan Kasasi Yang Tidak Memenuhi Syarat Formal Dengan Alasan Tidak Mengajukan Memori Kasasi

Download

87.

SOP Layanan Peninjauan Kembali

Download

88.

SOP Layanan Prodeo Pada Tingkat Pertama

Download

89.

SOP Layanan Prodeo Pada Tingkat Banding

Download

90.

SOP Layanan Prodeo Pada Tingkat Kasasi

Download

91.

SOP Layanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Pertama

Download

92.

SOP Layanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Banding

Download

93.

SOP Layanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Kasasi

Download

94.

SOP Layanan Permohonan Eksekusi Riil

Download

95.

SOP Layanan Permohonan Eksekusi Pembayaran Sejumlah Uang

Download

96.

SOP Layanan Permohonan Eksekusi Selain Putusan PA/MS Dengan Lelang

Download

97.

SOP Layanan Mohon Bantuan Eksekusi Ke PA/MS Lain

Download

98.

SOP Layanan Mohon Bantuan Eksekusi Dari PA/MS Lain

Download

99.

SOP Layanan Permohonan Konsinyasi

Download

100.

SOP Layanan Permohonan Itsbat Rukyat Hilal

Download

101.

SOP Pengarsipan

Download

102.

SOP Pelaporan Perkara

Download

103.

SOP Prosedur Pengaduan

Download

104.

SOP Layanan Permohonan Perceraian Dari PNS, TNI & Polri

Download

105.

SOP Layanan Permohonan Pendaftaran Surat Kuasa Khusus

Download

106.

SOP Layanan Permohonan Isbat Nikah Volunter

Download

107.

SOP Pengelolaan ATK Perkara

Download

108.

SOP Pengelolaan Keuangan Perkara

Download

109.

SOP Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali Menggunakan Sistem Barcode dan Direktori Putusan

Download

ADMINISTRASI PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG

110.

SOP Pengelolaan Website dan Media Sosial

Download

111.

SOP Layanan Penyelesaian Perkara Tepat Waktu

Download

112.

SOP Layanan Minutasi Satu Hari (One Day Minutation)

Download

113.

SOP Layanan Publikasi Putusan Satu Hari (One Day Publish)

Download

114.

SOP Layanan Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik (e-Court)

Download

 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

1. SOP Kepaniteraan  
2. SOP Kesekretariatan  
3. SOP Manajemen  
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 30 Agustus 2022 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan Ketua Mahkamah Agung RI

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada Dibawahnya.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

APLIKASI PENDUKUNG

Jadwal Sidang