online


  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.

JADWAL SIDANG

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIMEWAH

Layanan Informasi Perkara Via SMS/Chat WhatsApp untuk perkara yang sudah terdaftar di PA. Tembilahan.

Surat Menyurat Pimpinan

LAPORAN SURAT MENYURAT PIMPINAN PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN S/D AGUSTUS  2021:

No Kode Klasifikasi Jumlah Surat Masuk Jumlah Surat Keluar
1. OT Organisasi Tata Laksana  21  20
2. HM Kehumasan  52  13
3. KP Kepegawaian  30  254
4. KU Keuangan  18  251
5. KS Kesekretariatan  1  0
6. PL Perlengkapan  5  61
7. HK Hukum  249  291
8. PP Pendidikan dan pelatihan  10  0
9. PB Penelitian dan Pengembangan  0  30
10. PS Pengawasan  1  0
    Surat lainnya 154 13
Jumlah Total  541  933

LAPORAN SURAT MASUK LAINNYA TA.2021

No Asal Surat Dari Jumlah Surat Masuk
1.  Mahkamah Agung RI (BidNY,SPM,SK,Balitbang,BUA)  31
2.  Kemenkuham  2
3.  IKAHI  2
4.  Permenpan RB  1
5.  KPKNL 2
6.  Kemenkeu Dirjen Perbendaharaan 3
7.  KPPN Rengat  37
8.  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  26
9.  Akademisi 28
10.  Umum lainnya  10
Jumlah Total 142

 

 Laporan Surat Menyurat Pimpinan PA Tembilahan Tahun 2020

 

 

 

No Kode Klasifikasi Jumlah Surat Masuk Jumlah Surat Keluar
1. OT Organisasi dan Tata Laksana    
2. HM Kehumasan    
3. KP Kepegawaian    
4. KU Keuangan    
5. KS Kesekretariatan    
6. PL Perlengkapan    
7. HK Hukum    
8. PP Pendidikan dan Pelatihan    
9. PB Penelitian dan Pengembangan    
10. PS Pengawasan    
Jumlah Total    

 

 

 

 

Laporan Surat Menyurat Pimpinan PA Tembilahan s/d Oktober 2019 :

 

No Kode Klasifikasi Surat Jumlah surat Masuk Jumlah Surat Keluar
1 OT Organisasi Tata Laksana 10 10
2 HM Kehumasan 20 13
3 KP Kepegawaian 41 115
4 KU Keuangan 7 180
5 KS Kesekretariatan - -
6 PL Perlengkapan 6 20
7 HK Hukum 235 282
8 PP Pendidikan dan Pelatihan 2 1
9 PB Penelitian dan Pengembangan 2 11
10 PS Pengawasan - -
Jumlah 323 632

 

 

 

 

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT

APLIKASI PENDUKUNG