online



  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya



  • Program Prioritas

    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022.

    Selengkapnya


  • E-Sapat PA. Tembilahan

    (Elektronik Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi Pengadilan Agama Tembilahan) merupakan Inovasi berbasis Aplikasi merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Tembilahan.

    Download


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.










  • Layanan Informasi Syarat-syarat Beracara di Pengadilan Agama Tembilahan

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN

Tembilahan | www.pa-tembilahan.go.id

Jum’at, 13 Mei 2022, bertempat di ruang Aula Pengadilan Agama Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan (Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H.) selaku pimpinan rapat melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pengadilan Agama Tembilahan selama satu pekan terakhir ini. Rapat tersebut dilaksanakan bersama para Hakim, Panitera, Sekretaris, dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tembilahan. Rapat dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan selaku pimpinan rapat, dilanjutkan dengan pemberian arahan dan  penyampaian beberapa hal, diantaranya yaitu :

  1. Mengingatkan agar kegiatan briefing dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan jadwal yang berlaku.
  2. Diharapkan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tembilahan untuk selalu memperhatikan 5R dan 3K, terutama di ruang PTSP.
  3. Sebelum memulai kegiatan persidangan agar dapat memutar lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan lantunan murotal ayat suci Al-qur’an.
  4. Diingatkan bahwasannya Hawasbid per triwulan agar melakukan pengawasan dan melaporkan hasil pengawasan kepada pimpinan.
  5. Kepada Panitera sidang diharapkan memastikan Relas telah diupload oleh JS/JSP sebelum sidang dilaksankan.
  6. Mengingatkan untuk upload BAS, Relas, dan verifikasi perkara agar dilaksanakan setiap hari.
  7. Duta pelayanan wajib berada ditempat selama jam kerja dan wajib menegur kepada setiap orang yang merokok tidak pada tempat yang telah disediakan.
  8. Mengingatkan agar LKE Area 3, Area 4, Area 5, dan Area 6 untuk dapat segera ditindaklanjuti.
  9. Teruntuk petugas list responden untuk dapat dilaksanakan oleh Rama Risyana.

Setelahnya rapat dilanjutkan dengan diskusi sekaligus pemberian kesempatan kepada seluruh peserta rapat untuk menyampaikan saran dan kendala jika terdapat kendala selama melaksanakan tugasnya. Selanjutnya rapat ditutup oleh pimpinan rapat dengan bersama-sama mengucapkan hamdalah dan dengan harapan kedepannya seluruh aparatur dapat memaksimalkan kinerjanya.

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

APLIKASI PENDUKUNG