online


  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya



  • Program Prioritas

    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022.

    Selengkapnya


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.

                     

CPNS PA TEMBILAHAN MENGIKUTI UJIAN AKTUALISASI PENGGUNAAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN PRIORITAS TERHADAP KELOMPOK RENTAN

Tembilahan | www.pa-tembilahan.go.id

Rabu, 11 Mei 2022. Peserta Latsar CPNS  yang bernama Yedi Purwanto, S.H Melaksanakan Ujian Laporan Aktualisasi yang berjudul Penggunaan Sistem Aplikasi Pelayanan Prioritas terhadap kelompok rentan yang didampingi oleh Bapak Wachid Baihaqi, S.H.,M.H Selaku Mentor, Judul Aktualisasi ini diangkat sesuai tema wajib yang disampaikan bapak presiden Ir. Joko Widodo pada saat Pelaksanaan Laporan Mahkamah Agung  Tahun 2021 Agar pengadilan memperkuat akses keadilan bagi kaum disabilitas,Perempuan dan Anak.

 

Peserta Latsar CPNS Pengadilan Agama Tembilahan menghadirkan aplikasi e-pesilat yang melayani kaum disabilitas, ibu menyusui, lansia, dan layanan cepat yang melayani para pihak kelompok rentan dengan cepat tanpa harus mengantri di ruang tunggu pelayanan,ada 3 tentang aplikasi e-pesilat:

  1. E-Pesilat merupakan salah satu langkah inovasi yang dihadirkan oleh CPNS Pengadilan Agama Tembilahan sebagai langkah upaya pelayanan prima bagi para pencari keadilan.
  2. E-pesilat adalah layanan elektronik pendaftaran antrian pelayanan khusus disabilitas, ibu menyusui, lansia, dan layanan cepat di Pengadilan Agama Tembilahan, sehingga para pencari keadilan yang mendaftar melalui aplikasi ini akan diprioritas pada pelayanan yang ada, baik itu berupa antrian dan lain-lain.
  3. E-Pesilat bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif, efisien dan terintegrasi dengan mengedepankan terhadap kelompok layanan rentan.

Pada tanggal 26 April 2022 hasil testimoni pengguna aplikasi E-pesilat ibu rahmawati mejelaskan dengan mendaftar di aplikasi e-pesilat merasa puas karena dilayani Petugas PTSP tanpa harus mengantri di ruang tunggu pelayanan karena melayani dengan cepat dan tersedia sarana dan perasarana yang dibutuhkan kaum kelompok rentan, Ibu rahmawati mendukung penuh aplikasi e-pesilat dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang moderen di pengadilan agama Tembilahan.

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

APLIKASI PENDUKUNG