online


  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya

Mekanisme Pengaduan

Cara Menyampaikan Pengaduan Ke Pengadilan Agama Tembilahan

A.

Secara Lisan.

 

1.

Melalui telepon (0768) 23168, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB.

 

2.

Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Tembilahan di Jalan H. R. Soebrantas Kelurahan Tembilahan Hilir Kabupaten Indragiri Hilir, Propinsi Riau.

B.

Secara Tertulis.

 

1.

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faximile nomor 0768-23168, atau melalui pos ke alamat kantor di Jalan H. R. Soebrantas Kelurahan Tembilahan Hilir Kabupaten Indragiri Hilir, Propinsi Riau.

 

2.

Melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

3.

Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Tembilahan

1.

Pengadilan Agama Tembilahan akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.

2.

Pengadilan Agama Tembilahan akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.

3.

Pengadilan Agama Tembilahan akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.

4.

Pengadilan Agama Tembilahan hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

Artikel

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

Ketua beserta Karyawan/ti Pengadilan Agama Tembilahan

mengucapkan

Selamat dan Sukses

atas Pengukuhan

Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H,. M.H.

(Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia)

Sebagai Guru Besar Tidak Tetap dalam Bidang Ilmu Hukum Pidana

Universitas Diponegoro Semarang

APLIKASI PENDUKUNG