PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK BAGI MASYARAKAT PENCARI KEADILAN
Pengadilan - Sejumlah petugas pelayanan Pengadilan Agama Tembilahan berikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Tembilahan, Rabu 23 November 2022.
Bertempat di jalan H. R Soebrantas, Nomor : 77, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.
Berlangsung penyelenggaraan pelayanan Pengadilan yang dilaksanakan pada hari kerja di Pengadilan Agama Tembilahan. Pelayanan dimaksud dilaksanakan dimulai dari hari Senin sampai dengan hari Jum`at pada pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 dan siang pukul 13.00 sampai dengan 16.30 WIB, oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengadilan Agama Tembilahan, pelayanan tersebut dimulai dari pelayanan Security pada pos jaga pintu masuk Pengadilan, Resepsionis, Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Tembilahan.
Pengadilan Agama Tembilahan dengan visi mewujudkan Peradilan Agama Tembilahan yang agung dan misi mewujudkan pelaksanaan manajemen Peradilan yang baik dan benar secara berkesinambungan, Meningkatkan kualitas, efisiensi, efektifitas kinerja dan budaya kerja dilingkungan Pengadilan Agama Tembilahan, Mewujudkan aparatur Pengadilan Agama Tembilahan yang profesional, disiplin, bersih, berwibawa dan berakhlakul karimah serta Meningkatkan kualitas pelayanan agar publik dengan mudah mendapatkan informasi dengan menggunakan Informasi Teknologi (IT).
Pengadilan Agama Tembilahan terus berbenah dengan selalu meningkatkan kwalitas layanan kepada masyarakat para pencari keadilan dan menghadirkan pembaharuan dibidang pelayanan serta keterbukaan informasi layanan berperkara di Pengadilan Agama Tembilahan yang dahulunya dilaksanakan secara manual kini telah berganti dengan menggunakan aplikasi-aplikasi layanan perkara diantaranya aplikasi penghitungan panjar biaya perkara (e-panjar) dengan menggunakan aplikasi e-panjar masyarakat kini dapat secara langsung mencari informasi terkait biaya persidangan, antrian persidangan dan antrian PTSP yang telah berbentuk monitor touchscreen dan terintegrasi pada ruang sidang Pengadilan serta aplikasi "e-sapat" (elektronik sarana pelayanan cepat terintegrasi) dengan aplikasi e-sapat masyarakat juga telah dapat secara langsung memperoleh informasi yang dibutuhkan dan mengunggahnya pada Smart Phone pada menu Play Store Android.
Dengan dilakukannya pembenahan dan pembaharuan terhadap ruang layanan publik diharapkan kedepannya Pengadilan Agama Tembilahan dapat menjadi salah satu satker yang mampu bersaing dan mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam penyelenggaraan layanan publik terbaik, berakhlak dalam melayani dan profesional.