online



  • Selamat Datang

    Di Website Resmi Pengadilan Agama Tembilahan. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.

    Selanjutnya



  • Program Prioritas

    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022.

    Selengkapnya


  • E-Sapat PA. Tembilahan

    (Elektronik Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi Pengadilan Agama Tembilahan) merupakan Inovasi berbasis Aplikasi merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan publik dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Tembilahan.

    Download


  • Mudahnya Menelusuri Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Telusuri SIPP


  • Direktori Putusan

    Pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Tembilahan.

    Direktori Putusan


  • WHISTLEBLOWING SYSTEM

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan.

    Kunjungi


  • PA. TEMBILAHAN WILAYAH ZONA INTEGRITAS

    Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Layanan Pendaftaran Online

     

    pendaftaran perkara online, pembayaran perkara online dan pemanggilan online dapat dilakukan melalui layanan E-Court Mahkamah Agung.

     

    Selanjutnya


  • Layanan Administrasi Pembebasan Biaya Perkara

    Penerimaan layanan pembebasan biaya perkara di Pengadilan Agama Tembilahan dengan menerapkan aplikasi berbasis web untuk memudah Petugas untuk menginput permohonan para pihak untuk berperkara secara prodeo.

    Manual Book


  • Sistem Tata Persuratan

    Sistem Tata Persuratan (SINTAPER) Pengadilan Agama Tembilahan bertujuan untuk mengarsipkan surat masuk dan keluar.










  • Layanan Informasi Syarat-syarat Beracara di Pengadilan Agama Tembilahan

PELAKSANAAN APEL SENIN PAGI DI PA TEMBILAHAN “PEMBINA PINTA PETUGAS LAYANAN PATUHI MAKLUMAT PELAYANAN PA TEMBILAHAN” (13/05/2024/HK)

Tembilahan, 13 Mei 2024, Pembina apel (Muhammad Aidzbillah, S.Sy) sampaikan 5 (lima) poin penting Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Tembilahan. 

Bertempat di halaman teras kantor Pengadilan Agama Tembilahan Jalan H.R Soebrantas Nomor : 77, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Berlangsung pelaksanaan apel Senin pagi yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB, dengan susunan petugas apel :

  • Pembina : Muhammad Aidzbillah, S.Sy (Hakim Pratama Muda)
  • Komandan Barisan : Roniansyah
  • Pembawa Acara : Hairunnisa, S.Si
  • Pembaca Visi Misi Pengadilan : Hasnah, S.H
  • Pembaca ASN Berakhlak : Reka Lusiana, A.Md A.B
  • Doa : H. Rusman, S.H.I

Dalam amanatnya pembina menyampaikan 5 (lima) poin penting Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Tembilahan yang harus dipahami dan dipatuhi oleh para ASN dan para petugas layanan Pengadilan Agama Tembilahan :

  • Pengurusan perkara di Pengadilan Agama Tembilahan harus dilakukan oleh pihak yang berperkara (prinsipal) atau Advokat, bukan dilakukan oleh perantara atau pihak yang tidak berkepentingan yang ditandai dengan pemakaian kalung identitas.
  • Seluruh Advokad dan pihak yang berperkara (prinsipal) harus menyertakan email dan nomor handphone masing-masing sebagai alamat domisili elektronik pada surat gugatan/ permohonan.
  • Pengembalian sisa panjar perkara dilakukan dengan cara transfer ke pihak yang berperkara (prinsipal) setelah perkara berkekuatan hukum tetap (inkracht) melalui rekening bank atau rekening virtual.
  • Ketentuan pada angka 2 (dua) dan 3 (tiga) juga dimasukkan pada form identitas yang disediakan di aplikasi e-court Mahkamah Agung RI sebelum perkara di register pada Kepaniteraan Pengadilan Agama Tembilahan.
  • Pelayanan produk Pengadilan dikirimkan langsung kepada pihak yang berperkara (prinsipal) melalui PT. Pos Indonesia. 

Dan bagi kita semua para ASN agar dapat meningkatkan kedisiplinan kita kedepannya, berintegritas dan selalu berorientasi pelayanan, untuk itu marilah kita semua dapat melaksanakannya 5 (lima) poin Maklumat Pelayanan tersebut terkhusus bagi para petugas layanan PTSP agar dapat memahami isi dari Maklumat Pelayanan tersebut dan mengindahkankannya, tutupya. 

Pelaksanaan apel tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Wakil Ketua, Hakim-hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kassubag Kesekretariatan, Jurusita/ pengganti, Staf, CPNS dan PPNPN Pengadilan Agama Tembilahan.

 

 

 

 

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Layanan Hukum

Tata Cara Pendoman Pelayan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan  

|| Selengkapnya ||

Read More

Bagaimana Tata Cara Pengaduan ?

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

|| Selengkapnya ||

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

|| Kunjungi E-Court ||

 

Read More

UCAPAN SELAMAT/DUKA CITA

APLIKASI PENDUKUNG